Thursday, 31 October 2019. 12:03 am

PB PGRI MEMPERJUANGKAN KEMUDAHAN KENAIKAN PANGKAT GURU SECARA REGIONAL

31 Oktober 2019

Oleh : Wide Wirawaty. ST,M.AK

Pemerintah saat ini belum mencukupi kebutuhan guru tapi baru melengkapi kebutuhan guru melalui guru honor. Demikian yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), Drs. H. M. Ali H. Arahim, M. Pd.

Untuk mencukupi kebutuhan guru pemerintah harus menyediakan badget(anggaran) sesuai kebutuhan dan menambah jumlah formasi. Saat ini terjadi Darurat guru untuk majunya pendidikan ungkap Sekjen PB PGRI

Menurut Sekjen PB PGRI dari 2,2 jt orang guru yg ada di Indonesia , yg sudah sertifikasi baru 1,1 jt orang yakni 1 jt 10 rb pns, yg non pns 90 rb. Masih ada 1,1 jt orang guru yg belum sertifikasi.
Kebutuhan guru juga masih sangat banyak. Karna adanya guru yang akan mengalami pensiun maka jumlah formasi yang dikeluarkan oleh pemerintah harus dihitung dengan pengurangan jumlah guru pensiunan tsb.
Terkait dengan kenaikan pangkat Guru maka salah satunya PB PGRI akan memperjuangkan bagaimana agar guru dapat naik pangkat dalam 4 tahun sekali seperti yang terjadi pada jabatan struktural. Jangan dipersulit guru dengan syarat naik pangkat mesti menulis jurnal bukan guru itu tidak mampu tapi tidak cukupnya waktu yang dimiliki oleh guru itu.

Jarrakposkepri.com/Habil

Editor : Uta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *