Tuesday, 7 January 2020. 6:30 am

Salah Gunakan Mobil Dinas, Irwansyah Akan Usut Tuntas Surati Kajati dan Kapolda

Doc. Jarrakposkepri

JARRAKPOSKEPRI – Mobil dinas Merek TOYOTA HILUX BP.8036VC Yang diperuntukan sebagai keperluan negara diduga di salahgunakan untuk kepentingan pribadi.

Pasalnya mobil toyota HILUX BP.8036VC plat merah mobil Dinas Kabid Sumber daya air Dohar Hasibuan di rubah menjadi plat hitam.

Ketika di konfirmasi DPP LSM LIRAM Irwansyah menjelaskan pergantian plat merah menjadi plat hitam itu merupakan pelanggaran.

Yaitu melanggar undang – undang lalu lintas nomor : 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dan melanggar peraturan KAPOLRI nomor 5 tahun 2012 tentang Registrasi dan Identifikasi kendaraan moermotor.

“Itu mobil dinas bukan milik pribadi. Kita akan SURATI Kajati dan KAPOLDA itu tidak bisa di biarkan harus di tindak. Biar mereka paham dengan aturan lalu lintas,” ucap Irwansyah dengan suaranya yang lantang.

Dizaman sekarang memang banyak penyalahgunaan seperti contoh di atas. Kita sebagai masyarakat baik dan bijaksana tidak boleh hanya diam saja. Kita harus bertindak seperti Irwansyah.

Biar tidak ada penyalahgunaan lagi, apalagi untuk negara dijadikan kepentingan pribadi. Itu harus segera diusut tuntas

Penulis : Habil

Editor : lle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *